'kode google analytics' Teknewlogic - New Technology News Blog: SEO itu apa sih?

SEO itu apa sih?

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman pertama di mesin pencarian (search engine) seperti GoogleBing, dan Yahoo.
SEO merupakan pengetahuan atau teknik untuk membuat situs kita mendapatkan traffic atau jumlh kunjungan dalam satu hari yang tinggi. caranya pun sangat banyak. Nah keuntungan kita mendapatkan traffic banyak itu apa? SImple, ketika kita membicarakan tentang harga atau nilai yang dimiliki situs itu bisa dilihat dari besaran trafic yang dimilikinya. Situs dengan jumlah kunjungan yang tinggi akan memiliki nilai yang tinggi juga. Bagaimana kita bisa melihat nilai situs kita? bisa dicheck lewat http://checkwebsiteprice.com. 
Trus selain kita jual, semakin tinggi traffic yang situs miliki dapat meningkatkan ad Revenue atau nilai yang kita peroleh dari pemasangan iklan pada blog atau situs kita. Jadi, menurut pengalaman saya yang masih tidak lama terjun dalam dunia blog dan mencari pundi-pundi dalam dunia internet. Inti dari pada internet yaitu kita harus mencari dan menigkatkan traffic setinggi mungkin. Kalau saya analogikan dengan sebuah toko di mall/tempat belanja di dunia nyata. Maka blog atau website kita sama prinsipnya dengan toko, semakin banyak pembeli yang datang di blog kita, maka akan semakin tinggi pendapatan yang kita miliki, namun kita hanya sebagai penjual iklan yang telah kita pasang.
Adapun beberapa provider advertiser di dunia maya, namun setahu saya hanya satu yang memberikan janji akan berdiri setidaknya 5-20 tahun mendatang. Google adsense. Semua sudah tahu google itu situs search engine terbesar di dunia dengan sistem yang sudah sangat professional dan sudah menjadi badan hukum yang memiliki server di beberapa negara di dunia.
Cara mendaftarnya memang sedikit sulit, jika dibandingkan dengan provider advertising lainnya. Namun, sistem yang diberikan google sangatlah lengkap, dalam google adsen kita diberikan saran untuk meningkatkan traffic dan kemudaha pengunjung dalam mengakses situs. Selain itu, kita diberikan fasilitas analisis pengunjung pada google analytics.
Syarat untuk masuk menjadi publisher di google memang banyak dan butuh konfirmasi cukup lama. Namun tips supaya dapat masuk untuk saat ini cukup mudah daripada saat saya mendaftar sebagai publisher saat di bangku kuliah. Dulu, blog diwajibkan menggunakan bahasa inggris, karena memang dahulu pangsa pasar yang ditargetkan google memang masih di lingkungan negara yang memiliki bahasa inggris. Namun, saat ini google sudah dapat menerima blog dengan bahasa indonesia.
Tips untuk blog dapat diterima kalau dari saya cukup mudah, cuman originalitas dari tulisan anda yang bernar-benar dari hasil karya tulisan sendiri. Jangan ada postingan dari blog lain yang kemudian kita copy-paste ke dalam blog kita. Dan juga materi pembahasan pada blog kita yang masuk dalam pasaran advertise dari google atau bahasan yang cukup familiar dan umum. Karena semakin khusus topik yang kita bahas akan menjadikan blog kita semakin sedikit pengunjung yang berkunjung kepada hal-hal topik yang spesifik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar